JOGJA AKU DATANG (2)

Pagi hari tlah tiba, matahri memberikan sinarnya di cerahnya suasana jogja. Kutatap jam yang menempel di kamar penginapan, ternyata waktu menunjukkan pukul 7.30. Tanpa membuang waktu aku langsung bergegas menuju kamar mandi yang satu kamar dengan kamar hotel itu.
Perjalanan kami lanjutkan kembali, hari keduaku di jogja ayah berencana mengajak aku pergi ke Borobudur. konon dalam sejarah yang pernah aku denger kalo borobudur adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia, candi yang didirikan jaman syailendra tersebut memiliki relief khas pada jaman Budha, katanya hehehe....

Kami bergegas berangkat menuju jalan utama untuk mencari angkutan umum(taksi), tak lama kemudian sebuah mobil berwarna putih dengan plat nomor berwarna kuning kami berhentikan. Dan anehnya di jogja kalo kita naek taksi sempat terjadi tawar menawar harga dulu, tetapi ayahku tetap meminta untuk menggunakan argo. Dalam perjalanan menuju ke Borobudur kami menikmati suasana pojok kota jogja yang khas dengan coretan2 di dindingnya, salak pondoh khas Sleman pun tak luput kami jumpai. sekitar satu setengah jam perjalanan kami sampai ketempat tujuan, dari luarnya saja sudah nampak elok, dengan susunan batu yang rapi dan menjulang tinggi. Kami pun membeli tiket tanda masuk untuk sekeluarga, kami melihat kereta mainan yang disewakan melintas mengitari borobudur.(bersambung)